STT Kharisma dirintis dan berdiri sebagai respon terhadap pesatnya perkembangan pelayanan di Indonesia, serta meningkatnya kebutuhan akan hadirnya hamba-hamba Tuhan yang kompeten dalam pemahaman, kuat dalam iman dan terampil dalam karya nyata.

dr-rubin-adi

Ketua STT Kharisma
Pdt. DR. Rubin Adi Abraham

Sejak berdirinya tahun 1994 di Tasikmalaya sebagai Sekolah Teologi Praktika (STP), lalu berubah menjadi STT INTEL, dan saat ini bermetamorfosa menjadi Sekolah Tinggi Teologi Kharisma yang berkedudukan di Bandung Jawa Barat. Pendiri dan Pembina STT Kharisma ialah Pdt. DR. Julius Ishak dan Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham bertindak sebagai Ketua.

Sebagai Institusi yang telah terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia, dan terakreditasi pada BAN-PT, STT Kharisma mengemban tugas dan fungsi Perguruan Tinggi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya dalam bidang pendidikan tinggi teologi yang berada dalam pembinaan dan pengelolaan Yayasan Gamalia. STT Kharisma juga bermitra dengan Pelayanan Misi Berkat.

Visi
Menjadi Perguruan Tinggi Teologi unggulan yang menghasilkan pelayan Tuhan dengan ciri: mantap dalam iman, luas dalam ilmu, dan terampil dalam karya nyata.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan teologi unggulan dalam berbagai jenjang.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengkajian dalam berbagai bidang ilmu yang berkaitan dengan teologi.
  3. Memperlengkapi pelayan Tuhan yang dipenuhi oleh Roh Kudus, sehingga memiliki kharisma dan karakter seperti Kristus yang membawa dampak positif bagi masyarakat.

Hingga saat ini, mahasiswa/i yang telah dididik dan dilatih untuk menjadi hamba Tuhan yang militan di STT Kharisma sejak tahun 1994 berasal dari berbagai macam program studi yang ada.

Para mahasiswa tersebut di atas berasal dari Sabang sampai Merauke, datang dari hampir seluruh pulau di Indonesia untuk dibentuk dan dididik di STT Kharisma Bandung. Selanjutnya setelah lulus, mereka tersebar untuk melayani di berbagai bidang pelayanan baik perintisan, pengembangan gereja, sekolah maupun terjun dalam pemerintahan di Indonesia.

Selain peningkatan mutu dalam hal legalitas, kami juga sedang meng-upgrade kompetensi SDM (para dosen dan staf kependidikan), dengan mengembangkan potensi mereka melalui studi lanjut, baik untuk program magister maupun doktoral. Di samping itu juga mengikuti seminar-seminar dan lokakarya, baik yang diadakan pemerintah maupun yayasan Kristen dan gereja yang sangat mendukung pengembangan kualitas institusi ini.

Untuk memperkaya wacana para mahasiswa, STT Kharisma juga melengkapi fasilitas terbaik untuk menunjang aktivitas perkuliahan, yaitu:

  • Perpustakaan kampus dengan jumlah buku yang memadai
    perpustakaan
  • Laboratorium komputer
  • Ruang Studio Musik
    studio
  • Kampus dan Ruang kelas yang nyaman dilengkapi AC dan LCD
    kelas
  • Asrama yang tenang dan nyaman
    asrama     asrama2
    asrama3
  • Kampus terintegrasi dengan gereja lokal yang menyediakan berbagai kesempatan pelayanan dan pembinaan rohani
    gereja-lokal

Sebagai penyeimbangnya, para mahasiswa, dalam kehidupan berasrama pun diwajibkan meningkatkan kehidupan rohani, baik secara kelompok maupun secara individual. Karena, bagi kami, pengetahuan tanpa diimbangi kerohanian yang mantap berakibat merusak dan fatal. Itu sebabnya para mahasiswa diwajibkan doa pagi, doa siang, chapel kelas, doa malam dan doa puasa serta kegiatan-kegiatan rohani lainnya, di bawah pembinaan Puket III.


Program Studi

Program Studi Teologi
Program Studi PAK
Pasca Sarjana
Program Studi Khusus S1

STT Kharisma

Alamat: Jl. Mekar Laksana No.8, Bandung
No Telepon: (022) 522-5785